Jumat, 23 Maret 2012

Dari Surakarta, dan Kini Wonosobo

FLP Jawa Tengah berkembang pesat. Ketika FLP berdiri, tahun 1997, belum ada satupun FLP Cabang berdiri di Jawa Tengah. Karena, memang saat itu FLP baru berada di Jakarta, itu pun dalam sebuah lingkaran yang sangat terbatas. FLP saat itu digiatkan oleh Helvy Tiana Rosa, Asma Nadia, Maimon Herawati (Muthmainnah), Ifa Avianty dkk. 
Baru pada tahun1999, di Jateng mulai berdiri FLP di 3 kota, yakni Purwokerto (didirikan oleh Sunarno dan Kang Nasirun Purwokartun), Surakarta (Izzatul Jannah) dan Semarang (Afifah Afra). Akan tetapi, saat itu belum ada FLP wilayah Jateng. Koordinasi langsung dengan FLP Pusat.

Setelah tiga kota itu, kemudian berdiri FLP cabang yang lain, misalnya Tegal, yang dimotori oleh Sinta Yudisia. Hingga tahun 2011, jumlah FLP Cabang se Jateng ada yaitu:
1. FLP Brebes
2. FLP Tegal
3. FLP Pemalang
4. FLP Purwokerto
5. FLP Purbalingga
6. FLP Kebumen
7. FLP Solo Raya
8. FLP Salatiga
9. FLP Semarang
10. FLP Kudus
11. FLP Pati
12. FLP Blora
13. FLP Purwodadi
Dan kini, masih ada satu FLP cabang yang sedang dalam proses persiapan launching, yakni FLP Wonosobo. Dahulu, ada FLP Temanggung, FLP Magelang dan FLP Banjarnegara. Namun, karena kontak yang tidak jelas, kepengurusan yang tidak berjalan, saat ini status ketiga FLP tersebut dibekukan. Berharap bisa segera pulih dan bergabung dengan yang lain.

4 komentar:

  1. Salam.. saya Mizan Banjarnegara, bersama teman2 komunitas baca ingin sekali menghidupkan kembali FLP Banjarnegara, mohon informasi dan bimbingan untuk menghidupkan kembali. syarat dan prosedurnya bagaimana, terima kasih. (Mizan 085 747475779 / Anto 081327327643

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya Ira Banjarnegara, saya salah seorang yang mempunyai mimpi besar untuk mempersembahkan karya untuk Banjarnegara. salah satunya lewat kepenulisan. Saya begitu ingin ikut serta menghidupkan FLP Banjar, meski saya belum sehebat mereka.

      pandanwangi156.wordpress.com

      Hapus
  2. Assalamu'alaikum wr wb

    saya Ilkhas dari wonosobo, saya mau tanya untuk bergabung dengan FLP bagaimana caranya? mintan info koordinator FLP wonosopbo ya ! thanks

    Wassalamu'alaikum wr wb

    BalasHapus
  3. berharap bisa ikut dan segera ada FLP magelang, sy orang magelang. bisakah saya bergabung??

    BalasHapus