Minggu, 23 September 2012

Era Baru FLP Purwokerto


Purwokerto- Regenerasi menjadi suatu keniscayaan di setiap kurun dan kepemimpinan. Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Purwokerto, pada hari Ahad tanggal 23 September 2012, dengan suasana yang cukup sederhana namun akrab, telah dilantik wajah-wajah baru guna menjadi pengurus FLP. Semangat baru, penerus estafet dakwah dengan sastra.
Bertempat di kediaman salah seorang pengurus, di perum Ledug Sejahtera Purwokerto. Pertemuan dan pelantikan itu, mengunggah tujuh orang yang mejabati personel kepengurusan. Ketua, Sekretaris, Bandahara, Humas (2), dan Kaderisasi (2). Yang dipersaksikan oleh beberapa rekan sesama anggota FLP Purwokerto.

Dalam sambutannya, Fathur Rozi, selaku perwakilan FLP Wilayah Jawa Tengah yang dimandat untuk melantik kepengurusan tersebut, mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan baru FLP Purwokerto untuk periode 2012-2014. Bahwa FLP harus menjadi penggerak dakwah sastra di Purwokerto. Tak jarang beberapa rekan mahasiswa aktivis Islam ikut mendirikan forum atau komunitas satra masing-masing, tapi bukanlah menjadi kendala agar FLP tetap menjadi pilihan organisasi sastra. Belajar, berbagi, dan berdakwah dalam sastra.
Sementara, Ayu Ellisa Anggraeni (Elis), Ketua baru FLP Purwokerto, turut menambahkan terkait upaya-upaya bagaimana memboomingkan FLP itu sendiri di Purwokerto, mengingat selama ini FLP terkesan seperti gerakan bawah tanah, tak kentara sepak terjangnya. Karena itu, dalam periode kepengurusan yang sekarang, FLP Purwokerto sendiri telah merancang agenda-agenda tersendiri. Diantaranya, akan diadakannya Launching FLP Purwokerto di bulan Oktober mendatang, dengan mengadakan bedah buku ‘The Romance’ karya Afifah Afra, salah satu penulis senior di FLP Jawa Tengah.

Berlanjut dengan rencana-rencana program lanjutan yang sasarannya tentu lebih menunjukkan eksistensi FLP di Kota Purwokerto, Banyumas. Sebagaimana organisasi pada umumnya, maka FLP pun akan segera melakukan proses rekrutmen anggota baru di kemudian hari selanjutnya.[fz]

4 komentar:

  1. Salam Persaudaraan Kami dr Kab Batang Kunjungi Balik ya Blog saya

    BalasHapus
  2. Bisa minta no hp Mbak Ayu Ellisa Anggraeni (Elis), Ketua baru FLP Purwokerto, penting neh, lagi butuh guru menulis. Tks.

    BalasHapus
  3. gmna cara gabung diflp khusus didaerah cilacap

    BalasHapus
  4. Kalo mau gabung flp caranya gimana ya?

    BalasHapus