Kamis, 08 Mei 2008

Raker FLP


Bertempat di Water Park, Pabelan, Sukoharjo, Minggu, 4 Mei 2008, pengurus FLP Jawa Tengah mengadakan kegiatan Raker untuk membahas program kerja yang akan dilaksanakan hingga dua tahun mendatang. Suasana tempat Raker yang tidak mendukung, karena ada beberapa penyanyi yang sedang menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu dangdut, seakan tidak menyurutkan semangat para pengurus untuk ber"Raker" ria.
Guna sedikit mengimbangi, terpaksa para presentator harus bicara keras-keras. Itu pun seringkali tidak terdengar dengan jelas apa yang dibicarakan. Tapi alhamdulillah akhirnya kelar juga........
Beberapa poin hasil Raker:
  • Bidang ke-Sekjen-an

Seperti biasa, harus menertibkan administrasi di FLP Jawa Tengah. Selain itu, Bu Riannawati yang ditunjuk sebagai Sekjen juga akan segera merealisasikan penggunaan sekretariat FLP Jawa Tengah yang terletak di lantai II Toko indiva, Sukoharjo, tepatnya pertigaan arah UMS. Rencananya, 21 Mei akan digelar launching dan diskusi.

  • Bendahara

Berbagai rencana disusun dengan satu tujuan: memiliki dana yang cukup untuk semakin meningkatkan kiprah FLP Jawa Tengah. Tiap pengurus diminta keikhlasannya untuk menyisihkan penghasilan Rp 10.000/bulan. Uang itu insya Allah merupakan saham akhirat yang akan digunakan untuk mengembangkan dunia tulis menulis

  • Bidang POSDM

Bidang yang digawangi Muhammad Furqon ini memiliki PR untuk membuat pola kaderisasi FLP. Diharapkan ada pertemuan rutin antar anggota FLP.

  • Bidang Jaringan dan Komunikasi

Bidang yang dipandegani kartunis Nasirun Purwokartun ini harus membangun jejaring dan mensolidkan seluruh cabang FLP yang ada di Jawa Tengah

  • Bidang Humas dan Litbang

Sementara bidang yang awaknya para wartawati ini diberikan amanah untuk semakin mempubliskan FLP. Tak hanya menjadi informan acara-acara FLP Jawa Tengah, bidang ini juga yang bertanggungjawab mengelola blog FLP, membuat Milist sebagai sarana diskusi dan mencari informasi tentang kemungkinan mendapatkan dana untuk pengembangan dunia tulis menulis dan dunia baca di provinsi Jawa Tengah. Satu PR juga buat kru bidang ini adalah pembuatan newsletter sebulan sekali yang nantinya akan dikirimkan ke seluruh FLP cabang di Jawa Tengah.

Setelah sekitar 2,5 jam ber"rapat" ria, rapat terpaksa dihentikan karena hujan turun sangat deras disertai angin cukup kencang.

Alhasil, belum ada kesepakatan masalah scheduling. Tapi insya Allah mulai saat itu juga, masing-masing berkomitmen untuk melaksanakan amanah dengan baik.

"Ya Allah, beri kami kemudahan untuk menjalankan tugas mulia ini."

Untuk para pengurus, SELAMAT BERJUANG ya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar